Bola.netJuventus masih menunggu kepastian status Cristiano Ronaldo dalam duel Liga Champions kontra Barcelona, Kamis (29/10/2020). Sang megabintang masih melawan virus corona alias COVID-19.

Ronaldo telah melewatkan beberapa pertandingan penting Juventus karena harus menjalani masa karantina mandiri. Sekarang dia pun tengah berada di bawah investigasi terkait tudingan pelanggaran protokol.

Juve akan menjamu Barcelona pada duel matchday 2 Grup G Liga Champions 2020/21. Pertandingan ini seharusnya jadi panggung sempurna reuni Ronaldo dan Lionel Messi di lapangan.

Nahasnya, sampai artikel ini ditulis belum ada kepastian apakah Ronaldo bisa bermain. Superstar Portugal ini harus menjalani tes sekali lagi, jika terbukti bebas virus baru dia boleh bermain.

Jelas rindukan Ronaldo

Ketidakpastian status Ronaldo ini jelas berdampak pada Juventus. Salah satu bek mereka, Danilo, mengakui betapa pentingnya memiliki Ronaldo di lapangan.

Biar begitu, Danilo pun yakin Juve bakal mampu melewatinya, entah dengan Ronaldo atau tidak.

"Ini adalah jenis pertandingan terbaik untuk dimainkan. Kami ingin menang, kami harus berkonsentrasi," buka Danilo kepada Football Italia.

"Tim mana pun akan merindukan pemain seperti Cristiano, tapi kami begitu yakin pada semua pemain yang ada."

"Kami punya orang-orang yang ingin tampil baik dan membantu kami bermain apik," imbuhnya. UFABET INDONESIA

Juve yang baru

Awal musim ini Juve masih cukup kesulitan, belum mencapai level top seharusnya. Hal ini disebab kan oleh adaptasi taktik di bawah pelatih baru, Andrea Pirlo.

Meski belum konsisten, Danilo sendiri yakin betul Juve sudah berada di jalan yang tepat bersama Pirlo.

"Saya merasa nyaman dengan gaya bermain ini. Kami sering menguasai bola dan sebab itu tidak banyak kesulitan," sambung Danilo.

"Saya tidak tahu bagaimana besok, tapi saya siap memberikan yang terbaik. Kami harus bergerak cepat dan fokus. Kami sudah berada di jalur yang tepat," tutupnya PARLAY LOSE 1 DIBAYAR