Setelah Inggris, Bagus Kahfi Lanjut Ke Belanda

Bagus Kahfi masih menjalani proses pemulihan cedera yang ia dapat pada Maret tahun ini.

Bagus Kahfi saat ini sedang berada di Belanda setelah dirinya menghabiskan banyak waktu di Inggris untuk menjalani proses pemulihan cedera patah pergelangan kaki kiri, yang didapat pada Maret 2020 ini.

Cedera tersebut didapatkan Bagus ketika membela Garuda Select pada laga uji coba kontra Reading U-18. Bagus cemerlang pada pertandingan tersebut, namun ditarik lebih awal usai mendapat cedera. UFABET INDONESIA

Kini, keberadaan Bagus di Belanda tak lain masih untuk tujuan yang sama, yakni menyembuhkan cedera tersebut. Setelah naik meja operasi dan menjalani pemulihan di Inggris, kini Bagus berada di Utrecht.

Bagus tengah bersama FC Utrecht

Keberadaan Bagus di sana diketahui dari unggahan via Instagram pribadinya, bahwa ia tengah bersama FC Utrecht. "Terima kasih FC Utrecht untuk bersedia membantu program pemulihan setelah cedera kemarin," tulis Bagus.

Selain menampilkan foto dirinya di fasilitas milik Utrecht, Bagus juga turut memajang foto Stefano Lilipaly hingga Irfan Bachdim dengan seragam Utrecht. Kedua pemain timnas Indonesia tersebut memang pernah merekah di sana.

Bagus sedang berjuang keras untuk bisa mengembalikan kondisinya selepas cedera. Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani program hingga pemusatan latihan (TC) di Kroasia, namun tanpa kehadiran Bagas yang cedera.

Sebelum cedera, Bagus merupakan salah satu pemain yang paling menjanjikan dan digadang-gadang bakal menghuni posisi depan Garuda Muda, namun situasinya kurang menguntungkan karena pemain asal Magelang ini ditimpa cedera.

Bagas sendiri masih punya ambisi untuk bisa gabung dengan timnas U-19, namun ia butuh waktu untuk itu. Saudara kembar dari Bagas Kaffa ini juga tidak mau terburu-buru, karena ia ingin sepenuhnya siap untuk Merah-Putih.

"Kalau dibilang kangen, sudah pasti kangen [perkuat timnas Indonesia U-19]. Tapi sekarang saya ingin pulihkan kondisi saya terlebih dahulu sampai dengan benar-benar pulih dan fit," ucap Bagus beberapa waktu lalu.

"Menurut saya untuk masuk timnas itu harus dengan persiapan yang bagus. Jadi nantinya saya ketika kembali saya bisa berikan 100 persen bahkan 200 persen untuk timnas Indonesia U-19," tutup pilar milik Barito Putera ini. PARLAY LOSE 1 DIBAYAR